Rabu, 19 Agustus 2009

SELAMAT TINGGAL GURUKU

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un…….
Guruku KH Ahmad Asrori Al-Ishaqi telah meninggalkan kami para murid beliau. Ketika dihubungi oleh mbakQ ku yang masih tidur pagi tadi ( abiz solat shubuh tidur lagi ) kaget dan mata ini langsung terbelalak.

Memang ada pertemuan ada perpisahan, kusangat menyesal banget sudah lama aku tidak melihat beliau n datang ke acara pengajian beliau. Ku uda lama gak denger nasehat-nasehat beliau, nasehat yang menyejukkan ati ini, menyadarkan betapa kita ini kurang bersyukur atas nikmat-Nya, kita banyak berbuat dosa, banyak tertawa, kurang ingat pada-Nya.

Guruku tidak ada yang bisa kuperbuat kecuali do’a dariQ semoga segala amal penjenengan diterima oleh Alloh SWT. Apabila panjenengan besok di akhirat lebih dahulu ke surga jangan lupakan murid panjenengan ini, murid yang nakal ini.

Memang apabila ajal yang Alloh SWT taqdirkan ke kita telah datang tidak ada satu hal pun yang dapat mencegahnya, tidak dapat maju dipercepat sesaat pun dan tidak akan dapat mundur diperlambat sesaat pun. Yang pasti siapa pun itu kematian pasti menghampiri kita dan kita tidak tau kapan itu datang. Yang terpenting apa bekal yang telah kita persiapkan untuk itu untuk menghadap kepada-Nya….

Dan setiap umat ( manusia ) itu bakal mati, maka apabila telah datang saat kematian mereka semua tidak akan dapat diakhirkan ( dimundurkan ) sesaatpun dan tidak akan dapat didahulukan ( dipercepat ) sesaatpun. ( Al-Qur'an Al-A'rof 34 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar