Senin, 24 Agustus 2009

MARHABAN YAA ROMADHON

Tidak terasa Bulan Romadhon 1430 H telah datang menjemput kita. Bulan yang diciptakan Alloh SWT untuk bulan umat Sayyidina Muhammad SAW. Bulan yang penuh Barokah, Rahmad dan ampunan dari Alloh SWT.

Alloh SWT telah memerintahkan dalam Al-Qur’an surat Al-Baqoroh "Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu sekalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa." ( QS Al-Baqarah : 183 )

Dalam ayat ini Alloh SWT memerintahkan orang-orang yang beriman untuk berpuasa. Mengapa kok orang-orang yang beriman bukan orang islam atao yang lain. Secara tingkatan seorang mu’min itu lebih tinggi dari pada seorang muslim. Betapa banyak kita jumpai orang yang mengaku dirinya seorang muslim tapi keawajiban menjadi seorang muslim tidak dilaksanakan dan bahkan banyak yang ditinggalkannya.

Adapun seorang mu’min lebih tinggi setingkat dari pada seorang muslim. Iman ini menurut bahasa yaitu membenarkan adapun menurut istilah para ulama’ yaitu Meyakini dengan hati, mengucapkan dengan lisan, dan melakukannya dengan perbuatan. Jadi kalau kita beriman tisak hanya membenarkan adanya Alloh SWT dan Membenarkan apa-apa yang dibawa Rosulullah SAW juga mengucapkan 2 kalimat syahadat tapi juga diringi dengan melaksakan apa-apa yang dibawa oleh Rosulullah SAW ( tidak cukup hanya membenarkan saja gitu… )

Sehingga semoga kita ternmasuk orang-orang yang beriman yang mau melaksanakan perintah Alloh SWT yaitu dengan melaksanakan puasa di bulan Romadhon ini. Semoga akhirnya kita termasuk golongan umat Baginda Rosulullah Sayyidina Muhammad SAW yang ketika meninggalkan bulan Romadhon ini mendapatkan “Titel atau Gelar” baru yaitu termasuk orang-orang yang BERTAQWA yaitu termasuk “LA’ALLAKUM TATTAQUUN” AMIN…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar